Keunggulan VGA NVidia dan Rekomendasi Produknya

VGA atau video graphics accelerator adalah perangkat keras komputer yang berfungsi untuk mengolah data graphic untuk tampilan monitornya. Salah satu VGA terbaik yang bisa Anda pilih adalah VGA NVidia yang memiliki sejumlah keunggulan. Apa saja keunggulan yang dimiliki VGA satu ini?

VGA NVidia
VGA NVidia salah satu VGA Card terbaik. Dengan keunggulan yang ditawarkan VGA NVidia ini membuat grafik komputer atau laptop Anda tetap nyaman ditonton bahkan dalam bermain game yang memiliki spek tinggi sekalipun.

Cocok Digunakan untuk Main Game

VGA dari NVidia sangat disarankan untuk digunakan ketika Anda bermain game di laptop atau komputer. Apalagi bila VGA Anda adalah versi GTX. Pasalnya, Anda bisa bermain dengan baik dan mulus menggunakan VGA yang satu ini. Apalagi, NVidia juga bekerja sama dengan para pogrammer dan game developer untuk memudahkan permainan.

Oleh karena adanya kerja sama tersebut, NVidia hadir dengan fitur soft shadow yang membuat tampilan game lebih terlihat nyata ketika dimainkan. Tanda sebuah game yang cocok dimainkan di NVidia adalah adanya logo TWIMTBP atau the way it’s meant to be played.

Bila ada logo tersebut, maka sudah bisa dipastikan bahwa grafik dan kinerjanya akan baik saat digunakan di laptop atau komputer yang menggunakan VGA jenis ini. Selain itu, Nvidia juga memiliki fitur Physx yang merupakan fitur agar detail game yang dikeluarkan cukup optimal.

Garansi

Selain itu, VGA Nvidia juga dilindungi dengan garansi. Dealer resmi dan produsen yang menjualnya mudah ditemukan di Indonesia dan rata-rata memberikan garansi hingga satu tahun. Garansi yang diberikan ini jauh lebih lama dibandingkan merek VGA lain seperti AMD.

Rekomendasi VGA dari NVidia Terbaik

1. VGA Card NVidia Titan Xp

Pertama, Anda bisa memilih VGA Card NVidia Titan XP yang baru dikeluarkan pada tahun 2019 ini. Ia diklaim memiliki tenaga yang besar, kencang dan besar TFLOS-nya dibandingkan seri sebelumnya. VGA yang satu ini juga berbasis pascal sehingga memiliki kinerja yang powerfull.

2. NVidia GeForce GTX 1080 Ti

Selanjutnya, Anda bisa memilih NVidia GeForce GTX 1080 Ti yang bisa dikatakan terbaik karena mampu menjalankan performa terbaik pada resolusi 1440 p 144 hz x 4k 60 Hz. Ia juga menggunakan GPU arsitektur jenis pascal dan memiliki kecepatan memori hingga 11 Gbps dengan frame buffer sebesar 11 GB GDDR5X.

3. NVidia GeForece GTX 1070

Ada juga NVidia GeForce GTX 1070 yang sebenarnya mirip dengan GTX 1080. Meski begitu, tetap ada beberapa fungsionalnya yang berbeda. VGA yang satu ini hanya memiliki 15 streaming multiprocessor atau SM dan memiliki 128 core CUDA. Bisa dibilang, 25% lebih sedikit daripada GTX 1080 Ti.

Untuk jenis GPU arsitektur yang digunakan masih tetap sama, yakni jenis pascal. Sedangkan untuk kecepatan memori yang dimilikinya hanya 8 Gbps dan begitu juga dengan frame buffer yang hanya 8 GB GDDR5 dengan boost clock sebesar 1683 Mhz.

4. NVidia GeForce GTX 1060

Sedikit di bawah dari versi sebelumnya, ada Nvdiai GeForce GTX 1060. VGA yang satu ini memiliki basis kartu grafis pascal dengan memori speed adalah 8 Gbps. Sedangkan untuk frame buffer yang dimilikinya adalah 6 GB GDDR5 saja. Sedangkan untuk boost clock relative yang dimilikinya adalah 1708 MHz.

Nah, itulah kelebihan dari VGA NVidia dan beberapa rekomendasi terbaik yang bisa Anda miliki. Tentu saja, Anda bisa mendapatkan VGA dari NVidia yang lain untuk keperluan komputasi Anda seperti kebutuhan bisnis dan bermain game. Namun, kalau mau cari yang terbaik, Anda bisa pilih beberapa rekomendasi yang ada di atas saja!

Share this post on social media:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *