Tips Memilih Cat Rambut yang Bagus

Tren bergonta-ganti warna rambut merupakan hal yang biasa dikalangan sosialita, tidak hanya bagi para perempuan tetapi juga para lelaki. Terlebih di setiap tahun pasti ada saja tren warna rambut baru yang selalu berubah.

Hal ini tentu akan berdampak pada kesehatan rambut. Untuk itulah diperlukan cat rambut yang bagus untuk memenuhi gaya hidup seperti ini.

Cat rambut
Cat rambut yang bagus membuat rambut terlihat lebih indah dan menawan. Penggunaan cat yang tidak tepat malah berpotensi merusak kesehatan rambut

Selalu berubah-ubahnya gaya rambut bagi para sosialita memaksa banyak produk pewarna rambut yang beredar di pasaran. Hal ini bahkan tak perlu membuat banyak orang repot-repot untuk pergi ke salon demi memenuhi gaya hidup bergonta ganti gaya rambut.

Tips Memilih Cat Rambut yang Bagus

Mengubah warna rambut, sah-sah saja, namun ada hal yang perlu diperhatikan dan menjadi fokus utama ketika seseorang memutuskan untuk bergonta ganti gaya rambut. Hal itu adalah kesehatan dari rambut itu sendiri, memilih secara selektif produk pewarna rambut menjadi salah satu kuncinya.

Menyesuaikan warna rambut yang sudah dimiliki dapat memukau banyak orang, terlebih di Indonesia ketika kebanyakan orang memiliki warna rambut hitam. Meski demikian, tak sedikit orang yang merubah warna rambut mereka hanya demi memadankan dengan pakaian yang digunakan.

Walau dapat dibilang sanga riskan, tetapi mewarnai rambut tetap diperbolehkan meski risiko rambut akan rusak tetap ada. Untuk itulah dibutuhkan tips dan cara memilih cat rambut yang bagus untuk dapat digunakan dan tidak memiliki samping yang buruk bagi kesehatan rambut, berikut beberapa diantaranya.

1. Sesuaikan dengan Warna Kulit

Warna kulit yang dimiliki seseorang sangat memengaruhi hasil dari pewarnaan rambut, Anda harus dapat memastikan dan mengetahui warna serta rona kulit yang dimiliki, rona kulit ini terdiri dari hangat, sejuk dan netral.

2. Perhatikan Produk

Memilih produk adalah hal terpenting ketika Anda ingin membeli cat untuk rambut. Produk yang sangat terkenal dengan harga cukup mahal adalah satu diantara banyak pewarna rambut yang dipercaya banyak orang.

3. Uji

Tidak ada salahnya untuk mencoba terlebih dahulu pewarna rambut yang telah dipilih, hal ini memungkinkan Anda untuk dapat mengantisipasi jika terdapat hal yang tidak diinginkan terjadi. Caranya mudah, cukup mengoleskan sedikit cat ke bagian rambut yang tidak terlalu tampak.

Share this post on social media:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *