Beli Tiket Pesawat ke Singapore, Hadiri 4 Festival Ini!

Masyarakat Singapura bisa dibilang sama seperti masyarakat Indonesia, memiliki banyak etnis dan juga kebudayaan. Tentunya, mereka juga memiliki berbagai festival menarik yang patut Anda lihat. Kalau Anda pergi ke Singapura dengan membeli tiket pesawat ke Singapore, hadiri berbagai festival ini juga, yuk!

1. Festival Pertengahan Musim Gugur

Meski Singapura memiliki iklim tropis, namun ternyata ia memiliki Festival Pertengahan Musim Gugur juga. Festival ini sebenarnya digunakan untuk menandai akhir masa panen dan untuk berdoa serta bersyukur pada para dewa. Acara ini dilakukan pada hari ke-15 bulan kedelapan pada kalender Han China.

tiket pesawat ke singapore
Festival Pertengahan musim gugur (mid autumn) Singapore

Anda bisa cari tiket pesawat promo ke Singapore untuk melihat acara ini. Ada banyak hal meriah yang bisa Anda saksikan di festival tersebut. Salah satunya adalah kehadiran lentera dengan berbagai bentuk di jalanan Singapura yang tentu saja lengkap dengan kehadiran kue bulan.

2. Festival Sungai HongBao

Anda juga bisa berkunjung ke Singapura dengan menggunakan tiket pesawat murah ke Singapore guna melihat Festival Sungai HongBao. Festival ini selalu diadakan setiap tahunnya di NS Square, Marina Bay. Ini adalah tradisi integral dari perayaan Tahun Baru Imlek Singapura sejak tahun 1987 lalu.

tiket pesawat ke singapore
Festival Hongbao Singapore

Anda akan melihat berbagai lentera unik dengan gambaran tokoh-tokoh mitos dan legenda dari Tiongkok serta 12 hewan dalam zodiak China. Tak hanya itu saja, Anda juga bisa menyaksikan wahana hiburan, karnaval, opera dan pertunjukan jalanan dan tak ketinggalan pesta kembang api dan berbagai makanan yang memanjakan selera.

3. Festival Hungry Ghost

Anda juga bisa berangkat dengan tiket pesawat murah untuk menyaksikan Festival Hungry Ghost. Festival ini disebut juga dengan nama Zhong Yuang Jie yang berasal dari tradisi Tao dan Budha di mana penganutnya akan melakukan ritual untuk memberi makan dan menghormati orang yang sudah mati dan masih berkeliaran di bumi.

tiket pesawat ke singapore
Festival Hungry Ghost Singapore

Acaranya biasanya berlangsung selama satu bulan penuh. Jadi, Anda bisa cari promo tiket pesawat mulai dari sekarang untuk menyaksikannya. Di bulan ini, selain menyiapkan makanan untuk persembahan, masyarakat Singapura juga akan membakar uang neraka dan berbagai barang untuk para hantu yang ada pertunjukan opera yang ada di sana.

Uniknya, bila Anda menghadiri acara pertunjukan opera, tak ada satupun yang boleh duduk di bangku barisan pertama. Sebab, masyarakat Singapura dan China pada umumnya percaya bahwa bangku tersebut khusus dihuni para hantu.

4. Parade Chingay

Parade yang satu ini juga diadakan selama perayaan Tahun Baru China. Namun, meski dirayakan pada saat tersebut, pada dasarnya pertunjukan ini diadakan untuk seluruh etnis yang ada di Singapura. Sebab, selama perayaan ini Anda akan melihat keanekaragaman budaya dan berbagai kemegahan yang ditawarkannya.

Tiket pesawat ke singapore
Parade Chingay Singapore

Anda bisa menyaksikan berbagai tarian dan pertunjukan bertema budaya pada festival ini. Namun, bukan hanya itu saja yang bisa Anda lihat. Anda juga bisa melihat parade kemajuan teknologi lewat penataan cahaya, robot yang menari dan masih banyak lagi. Bisa dibilang, ini juga ajang unjuk pamer teknologi Singapura yang makin maju tiap harinya.

Nah, itulah berbagai festival yang bisa Anda hadiri di Singapura. Anda bisa berkunjung dengan memesan tiket pesawat ke Singapore dengan harga yang lebih murah di PegiPegi. Cara mencarinya juga sangat mudah. Tinggal kunjungi laman PegiPegi saja lalu masukkan nama destinasi tujuan Anda. Nantinya, akan muncul pilihan pesawat terbaik di layarnya.

Share this post on social media:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *