3 Tips Untuk Mengatasi Masalah Kolesterol

Kolesterol atau lemak berlebihan tentu akan mengganggu penampilan Anda sehari hari. Apalagi jika Anda adalah seorang aktivis yang hampir setiap hari banyak melakukan kegiatan. Tentu hal ini akan mengganggu Anda, bukan? Memiliki berat badan ideal adalah impian setiap orang utamanya para wanita.

tips mengatasi kolesterol
Olahraga teratur dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh

Sebenarnya berat badan gemuk ataupun kecil semua tergantung dari pola makan dan gaya hidup masyarakat dalam kesehariannya. Makanan-makanan yang banyak mengandung lemak jahat bisa dengan mudah menyebabkan kolesterol dalam tubuh Anda. Bisa juga karena faktor yang lainya seperti tingkat hormon ataupun stress.

Berbicara mengenai berat badan ideal bisa dilakukan dengan cara menurunkan kolesterol dengan baik. Cara menurunkan kolesterol yang terdapat dalam diri Anda diperlukan langkah-langkah ekstra. Seperti mengubah pola asupan makanan atau bisa juga dengan cara teratur berolahraga.

Anda bisa menggunakan tips-tips alami untuk mengatasi masalah kolesterol. Jika Anda sudah terlanjur menggunakan obat-obatan kimia segera lakukan untuk berkonsultasi dengan dokter ahli. Tips-tips yang bisa Anda lakukan dalam upaya mengurangi lemak jahat antara lain:

1. Atur jadwal sarapan pagi Anda

Bagi penderita kolesterol jangan sampai lupa untuk selalu melakukan sarapan pagi secara teratur. Walaupun saat ini Anda tengah mengalami diet namun jangan pernah melupakan sarapan pagi. Supaya metabolisme dalam tubuh lancar dalam mencapai berat badan ideal.

2. Lakukan olahraga secara teratur

Banyak melakukan gerak dan olahraga secara rutin seperti jogging dapat membantu Anda untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Anda bisa melakukan olahraga seminggu selama 3 kali. Bisa dilakukan di waktu yang senggang dan tetap teratur. Jika Anda adalah seorang pengangguran maka Anda bisa melakukan streetching yakni olahraga ke kanan ke kiri dengan aturan yang benar.

3. Perbanyak minum air putih

Air putih dipercaya dapat menurunkan berat badan. Mengkonsumsi air putih dapat membantu proses metabolisme dalam tubuh. Di samping itu minum air putih mampu membuat efek kenyang dalam perut. Air putih sebaiknya diminum 8 gelas perhari.

Share this post on social media:

Comments
  1. GSD

    Paling tidak harus mengurangi konsumsi jenis makanan yang banyak mengandung kolesterol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *