Mau Keliling Bandung? Intip Itinerary Satu Hari Terbaik Ini!

Bandung merupakan salah satu tujuan wisata favorit di Indonesia. Banyak tempat yang dapat Anda jelajahi selama menghabiskan waktu di Kota Kembang. Namun, jika Anda hanya memiliki waktu terbatas atau sekadar singgah sejenak, Anda masih bisa menikmati pesona yang ditawarkan Bandung. Meskipun singkat, Anda akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan.

Itinerary Satu Hari di Bandung

Adapun itinerary satu hari di Bandung yang dapat Anda terapkan, antara lain sebagai berikut.

Tebing Keraton

itinerary-bandung
Foto Tebing Keraton (Sumber: dwijayantiw.wordpress.com)

Tebing Keraton merupakan tempat terbaik untuk menyaksikan keindahan Kota Kembang dari ketinggian. Anda dapat melihat megahnya bangunan pencakar langit, kokohnya gunung, dan deretan rumah warga yang membuat panorama semakin indah.

Sebelum mengunjungi tempat ini, pastikan Anda dalam keadaan bugar. Pasalnya, jalan menuju Tebing Keraton cukup melelahkan. Namun, tersedia jasa sewa ojek yang dapat Anda gunakan untuk mencapai pintu masuk Tebing Keraton. Untuk menghindari tarif yang terlalu mahal, jangan sungkan bertanya lebih dulu.

Taman Hutan Raya Juanda

Taman Hutan Raya Juanda menawarkan ketenangan yang menyenangkan. Sangat cocok untuk bersantai, melepas penat setelah beraktivitas. Di tempat ini, Anda dapat menjelajahi hutan, menikmati udara segar, dan bersepeda. Bagi Anda yang ingin menyatu dengan alam, tersedia area kemah dengan fasilitas memadai.

Armor Kopi

Sebelum melanjutkan perjalanan ke destinasi wisata selanjutnya, singgahlah sejenak di Armor Kopi. Lokasinya sangat dekat dari Taman Hutan Raya Juanda. Di lokasi ini, Anda dapat menikmati kuliner lezat, seperti rujak cireng, pisang keju, dan teh susu.

Farm House Lembang

Bagi Anda yang ingin menikmati suasana asri khas peternakan, datanglah ke Farm House Lembang. Di tempat ini, Anda dapat bermain bersama kelinci dan biri-biri. Sembari menikmati segelas susu, jelajahi Farm House Lembang dan temukan spot instagrammable yang dapat membuat hasil gambar Anda semakin cantik.

Saung Angklung Udjo

Tempat selanjutnya yang dapat Anda kunjungi adalah Saung Angklung Udjo. Setiap hari, pertunjukan dimulai pada pukul 15.30 hingga 17.00 WIB. Sementara di hari Sabtu dan Minggu, pertunjukan dibagi dalam dua babak, yakni pukul 13.00 dan pukul 15.30 WIB. Sangat disarankan untuk datang sebelum pertunjukan dimulai.

Di tempat ini, Anda tidak hanya disuguhi permainan angklung, melainkan juga tarian dan kesempatan praktik bermain angklung bersama pengunjung lainnya.

Sudirman Street

itinerary terbaik bandung
Sudirman Street (Sumber: bludstory.blogspot.com)

Tutup perjalanan singkat Anda di Kota Bandung dengan mengunjungi Sudirman Street. Di sini, Anda dapat mencicipi aneka jenis makanan khas Bandung yang lezat. Mulai dari makanan ringan hingga makanan berat, dapat Anda coba sesuka hati. Beberapa rekomendasi tempat makanan terbaik, meliputi King Crab, El Paso, Lumpia Duren 888, Baso Tahu Siomay 33, Sate Alor, dan Happy Time. Harganya pun tergolong ramah kantong.

Demikianlah itinerary terbaik di Bandung selama satu hari yang dapat Anda jadikan sebagai rujukan. Sebelum liburan, pastikan untuk memesan tiket pesawat ke Bandung melalui aplikasi Airy. Nikmati kemudahan booking tiket, pengecekan harga tiket pesawat Lion Air, dan pembayaran melalui tiga metode, yakni transfer bank, kartu kredit, dan gerai Indomaret.

Dapatkan tiket murah lengkap dengan fasilitas ganti jadwal pesawat, pengembalian dana, dan jaminan keamanan transaksi, bebas penipuan dari Airy. Jika Anda membutuhkan layanan perjalanan ke luar kota atau luar negeri untuk bisnis, Airy menyediakan paket khusus dengan harga terbaik dan fasilitas mumpuni. Dijamin, perjalanan Anda semakin seru dan menyenangkan.

Share this post on social media:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *