Shampoo Keratin: Rambut Jadi Mudah Diatur dan Tidak Kusut

Rambut menjadi salah satu daya tarik yang dimiliki oleh seseorang, khususnya wanita. Itulah mengapa rambut disebut sebagai mahkota bagi perempuan. Untuk itu, rambut yang kusut dan susah diatur seringkali membuat kita kurang percaya diri. Berikut ini adalah shampoo keratin yang dapat mengatasi masalah rambut mudah kusut.

Shampoo Keratin
Shampoo keratin tresemme diformulasikan khusus untuk rambut rontok dan berketombe akibat banyaknnya sel-sel rambut yang rusak dan kurangnya protein

Masalah Rambut Kusut dan Susah Diatur

Setiap orang mungkin akan memiliki masalah rambut yang berbeda-beda, tergantung dengan jenis dan kondisi rambutnya. Salah satu masalah rambut yang sering dialami oleh para wanita adalah rambut yang mudah kusut sehingga terlihat seperti rambut singa. Hal ini tentu saja membuat kita merasa kurang percaya diri saat tampil.

Rambut yang mudah kusut biasanya terjadi setelah bangun tidur di mana rambut terlihat berantakan. Jika setelah itu rambut mudah diatur, maka tidak akan menjadi masalah. Sayangnya, tidak sedikit wanita yang susah mengatur rambutnya kembali menjadi lebih rapi sehingga mereka harus keramas terlebih dahulu.

Masalah rambut ini sebenarnya bisa diatasi jika kita bisa menemukan shampoo yang tepat untuk rambut. Apabila Anda memiliki rambut yang mudah kusut dan susah diatur, maka bisa memilih shampoo yang diformulasikan khusus untuk itu.

Pengertian Keratin

Sebelum Anda membeli shampoo, ada baiknya Anda memahami terlebih dahulu setiap komposisi yang terkandung di dalamnya. Keratin merupakan protein alami yang terdapat pada rambut, gigi, dan kuku. Protein alami inilah yang berguna untuk menjaga kesehatan rambut Anda.

Sayangnya, jumlah protein alami ini terus berkurang seiring bertambahnya usia serta seringnya rambut terpapar styling tool dan bahan kimia. Bahkan, bukan hanya berkurang, protein alami tersebut bisa hilang seutuhnya, terutama bagi rambut yang sudah pernah di-bleaching.

Manfaatnya di dalam Shampoo

Mengingat, jumlah protein alami pada rambut yang terus berkurang maka diciptakan produk shampoo yang khusus diformulasikan untuk masalah ini. Kandungan ini bukan hanya berguna untuk mengganti protein rambut yang semakin menipis akibat catokan atau treatment lain, tapi juga bisa menggantikan sel-sel rambut yang rusak. .

Selain itu, kandungan ini juga bisa membuat rambut menjadi lebih mudah diatur dan ditata sehingga Anda tidak akan lagi melihat rambut yang kusut, meskipun itu setelah bangun tidur. Anda bisa mencermati pada bagian komposisi shampoo untuk memastikan, apakah ada kandungan ini di dalam shampoo.

Cara Penggunaan Shampoo yang Tepat

Banyak kandungan bermanfaat yang ada pada shampoo, termasuk protein ini. Untuk bisa mendapatkan manfaat ini, Anda harus tahu bagaimana cara penggunaannya yang tepat. Jika tidak, salah-salah justru bisa memberikan masalah pada rambut Anda, seperti rambut rontok atau ketombe.

Terdapat empat langkah yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan manfaat secara maksimal. Pertama, gunakan produk infusing shampoo agar rambut mudah diatur dan tidak kusut. Langkah selanjutnya adalah gunakan produk nourish untuk memberikan nutrisi pada rambut agar rambut menjadi lebih sehat dan berkilau.

Langkah ketiga adalah menggunakan produk protect untuk melindungi rambut dari berbagai treatment yang bisa merusaknya, seperti catok, hair styling, hair spray, dan lain sebagainya. Kemudian, langkah terakhirnya adalah shape. Anda bisa menata rambut sesuai gaya dan model yang disukai karena rambut lebih mudah diatur.

Demikian informasi mengenai shampoo keratin untuk rambut yang mudah diatur dan tidak kusut. Anda bisa mendapatkan rambut yang bersih, sehat, dan indah jika Anda mampu merawatnya dengan baik. Pemilihan shampoo juga harus disesuaikan dengan kondisi rambut agar tidak menimbulkan masalah pada rambut.

Share this post on social media:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *