Pembayaran Premi yang Mudah Jadi Alasan Konsumen Memilih Asuransi

Era modern menuntut segala sesuatu harus serba cepat dan efisien, termasuk dalam proses pembayaran asuransi, Seperti pada asuransi SIMPLR. Secara umum cara pembayaran premi asuransi SIMPLR dibagi menjadi 3 cara, yaitu kartu kredit, toko ritel, dan transfer bank, berikut pembahasannya.

pembayaran premi asuransi
Pembayaran premi asuransi adalah saat yang ditunggu-tunggu nasabah. Namun, setiap perusahaan asuransi memiliki kebijakan tersendiri dalam melakukan pembayaran. Ada yang berbelit dan ada juga yang cukup mudah.

SIMPLR

SIMPLR adalah brand dari perusaan asuransi Paralomas yang ditujukan sebagai asurasi berbasis online yang transpran, jujur, jelas, sederhana dan mudah. Berbagai produk asuransi yang ditawarkan bisa Anda beli dengan mudah secara online.

SIMPLR memberikan akses digital yang dapat diakses dari mana saja dan kapan saja serta proses aplikasi yang mudah tanpa ribet dan dapat memeberikan informasi secara jelas dengan bahasa yang mudah dimengerti, Biaya yang ditawarkan pada asuransi ini juga sangat terjangkau untuk manfaat perlindungan yang optimal.

Kartu Kredit

Jika Anda tidak ingin terlambat dalam dalam membayar premi, penggunaan kartu kredit bisa Anda pilih sebagai opsi pembayaran. Hal ini dikarenakan dengan mendaftarkan kartu kredit Anda untuk membayar premi maka pembayaran akan dilakukan secara otomatis (autodebit) setiap bulannya. Sehingga keterlambatan pembayaran tidak akan terjadi.

Toko ritel

Bagi Anda yang tidak memiliki kartu kredit ataupun tabungan perbankan, tak perlu khawatir. Karena pembayaran premi bisa Anda lakukan melalui toko ritel, seperti Alfamart, Alfa midi, Alfa Express, Lawson dan DAN+DAN.

Cara pembayarannya cukup mudah, Anda bisa mendatangi toko ritel yang sudah disebutkan di atas kemudian beritahukan kepada kasir bahwa Anda ingin melakukan pembayaran SIMPLR atau Parolomas. Kemudian kasir akan menanyakan 16 digit kode pembayaran. Kemudian bayar kan sejumlah tagihan yang harus dibayar dan simpan struk pembayaran sebagai bukti.

Jika kasir tidak mengetahui tentang pembayaran SIMPLR Anda bisa informasikan kepada kasir untuk membuka terminal E-Transaction, kemudian pilih nomor 2 menu pembayaran merchant atau tekan “Shift” dan “?” untuk membuka menu pencarian dan kemudian ketik SIMPLR atau Paralomas. Konfirmasi penerimaan paling lambat 24 jam setelah pembayaran.

Transfer Bank

Metode pembayaran ini terbagi menjadi 2 cara, yaitu dengan transfer langsung ke bank yang tersedia ( Mandiri, Danamon, Maybank, Permata, dan BNI) atau menggunakan virtual account. Pembayaran melalui virtual Account hanya bisa dilakukan jika Anda mengunakan bank yang sama dengan bank yang tersedia, jika berbeda Anda bisa mengggunakan metode transfer bank.

Pembayaran melalu virtual account dapat Anda lakan melaui mobile banking atau mesin ATM dengan memilih menu virtual account (FASTPAY pada Mandiri dan virtual account billing pada BNI). Kemudian masukan 16 digit kode pembayaran Anda (masukan kode perusahaan 32336, jika diminta), lalu masukan jumlah tagihan yang harus Anda bayarkan.

Pembayaran melalui transfer bank Anda bisa memilih menu transfer pada ATM, jika bank yang Anda gunakan sama dengan bank tujuan, langsung masukan 16 digit kode sebagai nomer rekening tujuan. Namun jika bank tujuan Anda berbeda Anda perlu memasukan kode bank di depan 16 digit kode pembayaran.

Kode untuk bank Mandiri adalah 008, 011 untuk Danamon, 016 untuk Maybank dan 013 untuk bank Permata atau Anda bisa memilih menu informasi kode bank untuk melihat kode bank tujuan Anda. setelah itu masukan jumlah tagihan yang harus dibayarkan. Konfirmasi penerimaan pembayaran paling lambat 24 jam setelah proses pembayaran dilakukan.

Itulah beberapa penjelasan singkat tentang SIMPLR dan berbagai cara pembayaran premi yang bisa Anda lakukan. Informasi lainnya seputar produk, syarat dan ketentuan bisa Anda dapatkan dengan mengunjungi laman www.simplr.id.

Share this post on social media:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *