Agar Lebih Awet, Begini Cara Merawat Motor Honda Revo X Anda

Penggunaan motor jenis matic di Indonesia memang semakin lama semakin meningkat, dimana jika diperhatikan di sekitar kita, hampir semua pengendara motor memilih jenis kendaraan yang satu ini. Pasalnya, motor yang satu ini dinilai lebih mudah untuk digunakan, bahkan untuk para wanita sekali pun.

motor honda revo
Honda Revo X menjadi salah satu motor yang cukup diminati masyarakat untuk jenis bebek di kelasnya

Sekarang ini, jenis motor matic semakin meluas sehingga kita pun bisa memilih jenis yang paling disukai yang sesuai dengan keinginan mau pun kebutuhan. Salah satu yang cukup banyak dipilih di Indonesia adalah motor Honda Revo X yang merupakan jenis motor matic dengan teknologi terbaik dan desainnya yang juga modern membuat masyarakat Indonesia memilihnya.

Jenis ini pun bisa Anda temukan di Moladin, situs beli motor yang paling terpercaya serta mampu memberikan harga terbaiknya. Tetapi, Anda juga harus merawat motor tersebut dengan baik agar lebih awet dan tidak membuat Anda boros. Inilah cara merawatnya:

1. Tidak Mengubah Kecepatan

Mungkin ketika kita sedang melaju di jalan, sering kali kita memiliki kebiasaan mengubah kecepatan secara tiba-tiba karena berbagai alasan. Padahal, hal ini tidak boleh sering-sering dilakukan karena dapat membuat performa motor semakin menurun.

Jika sedang melaju dalam kecepatan tinggi, maka jangan tiba-tiba mengubahnya menjadi melambat, begitu pula sebaliknya. Pastikan untuk tidak mendadak melakukan gas agar motor lebih awet.

2. Cek Bahan Bakar

Hal selanjutnya yang juga dapat membuat performa motor Honda Revo X Anda tidak mengalami penurunan performa adalah dengan selalu mengecek bahan bakar yang tersisa di dalam kendaraan tersebut. Jangan sampai bahan bakar habis atau indikatornya melewati tanda huruf E karena hal ini mampu membuat motor sulit untuk dinyalakan maupun digunakan kembali. Jika sering melakukannya, otomatis motor pun akan lebih cepat rusak atau mengalami gangguan fungsi.

3. Ganti Oli

Jika Anda sudah sering menggunakan motor, bahkan sampai menempuh jarak tertentu, maka akan lebih disarankan untuk melakukan servis atau sekedar ganti oli saja di tempat yang terpercaya, misalnya seperti Moladin. Anda bisa melakukannya ketika indikator jarak tempuhnya sudah mencapai 1.000 km.

Pastikan untuk melakukan penggantian di tempat yang memang terpercaya kualitasnya agar motor pun memiliki performa yang selalu prima dan membuatnya menjadi lebih tahan lama sehingga Anda pun tidak perlu boros mengeluarkan uang untuk perbaikannya.

4. Oli Shockbreaker

Anda juga harus mengganti bagian dari shockbreaker motor Honda Revo X yang Anda miliki. Hal tersebut dikarenakan agar komponen motor tersebut dapat berfungsi dengan semestinya. Penggantian oli yang satu ini bisa Anda lakukan ketika motor sudah mencapai jarak tempuh 10.000 km.

Belilah oli yang paling baik dan berkualitas di Moladin, yang memang sudah terpercaya hanya menjual komponen dan bahan yang diperlukan motor yang berkualitas tinggi saja.

Share this post on social media:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *