Cara Memutihkan Ketiak Hitam dengan Cepat, Alami, dan Aman

Hampir semua wanita berusaha untuk mempunyai kulit yang putih dan mulus. Sayangnya, tidak semua area tubuh bisa dicerahkan dengan mudah, salah satunya ketiak. Untuk memutihkan ketiak, Anda bisa melakukan beberapa cara alami yang aman dan cepat untuk membuat ketiak hitam menjadi lebih cerah. Berikut ulasan lengkapnya untuk Anda.

cara memutihkan ketiak hitam
Ketiak hitam tidak hanya dikeluhkan para wanita. Kaum pria pun juga ingin terlihat bersih dan fresh.

1. Memutihkan Ketiak Hitam Menggunakan Tawas

Salah satu cara ampuh dan aman memutihkan ketiak adalah menggunakan tawas. Tawas ini biasanya juga dikenal dengan nama alum. Bahan ini telah dikenal sebagai flocculator yang bermanfaat untuk menggumpalkan kotoran-kotoran pada proses penjernihan air.

Selain itu, tawas ini juga bisa digunakan sebagai deodorant, karena tawas mempunyai sifat anti bakteri. Tawas juga dapat berperan sebagai ‘magnet’ untuk mengumpulkan kotoran yang ada di ketiak. Cara memutihkan ketiak menggunakan tawas ini terbilang sangat mudah.

Pertama, siapkan satu butir tawas yang tidak terlalu kecil. Lalu, celupkan tawas tersebut ke dalam air hangat selama 5 detik. Pilih tawas yang memiliki permukaan halus agar tidak melukai ketiak. Lalu, gosokkan tawas ke ketiak seperti menggunakan deodorant. Gunakan secara rutin agar ketiak hitam Anda bisa menjadi cerah dan bebas dari bau badan.

2. Mencerahkan Ketiak Menggunakan Soda Kue

Salah satu cara lain untuk memutihkan ketiak adalah menggunakan soda kue. Sifat scrub dari soda kue ini dapat mengelupas sel kulit mati yang ada pada ketiak. Cara menggunakan soda kue untuk memutihkan ketiak ini terbilang mudah.

Pertama, campurkan satu sendok teh soda kue dengan air hangat secukupnya. Oleskan pada area kulit ketiak yang bermasalah. Setelah itu, diamkan selama beberapa menit, dan bersihkan dengan air bersih. Ada baiknya Anda melakukan secukupnya dan jangan berlebihan, karena dapat menyebabkan iritasi pada kulit.

3. Memutihkan Kulit Ketiak dengan Kentang

Tidak hanya enak untuk dimasak, kentang juga dikenal sebagai bahan pemutih alami dan mengandung anti iritasi serta membantu mencerahkan kulit ketiak. Tidak hanya itu, kentang juga bisa mengurangi rasa gatal pada kulit. Cara memutihkan ketiak menggunakan kentang ini juga terbilang sangat mudah.

Pertama, kupas kulit kentang, lalu parut. Oleskan parutan kentang tersebut pada area ketiak. Kemudian, diamkan dulu selama sepuluh menit, lalu usap-usapkan pada ketiak. Setelah itu, bersihkan menggunakan air bersih.

4. Mencerahkan Ketiak Menggunakan Odol

Odol tidak hanya bermanfaat untuk menjaga kebersihan gigi, namun juga bisa digunakan untuk memutihkan ketiak secara alami. Hal ini dikarenakan kandungan mineral alami pada pasta gigi bisa mengangkat semua kotoran dan sel kulit mati pada bagian ketiak.

Cara menggunakannya, pertama-tama ambil odol atau pasta gigi secukupnya. Lalu, aplikasikan odol tersebut pada area kulit ketiak yang berwarna hitam hingga merata. Gosok selama kurang lebih limabelas menit. Ada baiknya Anda melakukan perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

5. Mencerahkan Kulit Ketiak Menggunakan Timun dan Kunyit

Perpaduan kunyit dan timun ternyata bermanfaat untuk memutihkan ketiak sekaligus menyegarkannya. Dengan menggunakan kedua bahan tersebut, noda hitam di ketiak bisa disamarkan. Cara menggunakannya pun sangat mudah.

Pertama, haluskan timun, dan campur dengan bubuk kunyit. Aplikasikan kedua bahan tersebut pada ketiak sambil digosok-gosok. Lalu, biarkan dulu selama sepuluh menit. Kemudian, bersihkan ketiak menggunakan air hangat. Sebaiknya Anda melakukan cara ini secara rutin 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Nah, itu dia ulasan mengenai cara memutihkan ketiak hitam dengan cepat, alami, dan aman. Anda bisa melakukan berbagai cara di atas untuk memutihkan dan mencerahkan ketiak Anda secara aman dan tanpa efek samping.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *