Tips Memilih Genset Yang Tepat Untuk Kebutuhan Industri

genset

Genset menjadi salah satu kebutuhan penting dalam dunia industri

Untuk kegiatan industri, genset termasuk ke dalam alat yang sangat penting. Hal ini tentunya berkaitan dengan kegiatan industri pabrik yang bergantung pada penggunaan listrik. Namun keberadaan listrik itu tidak dapat dipastikan untuk selalu tersedia sepanjang waktu. Karena pengelola listrik tidak dilakukan secara perseorangan, melainkan pasokan dari PLN, maka tidak heran jika sering terjadi pemadaman.

Karena itulah setiap pabrik membutuhkan generator kelistrikan guna menunjang kelancaran aktivitas di pabrik. Berikut ini ada beberapa tips memilih generator yang sesuai dengan kebutuhan pabrik, diantaranya:

1. Penyesuaian daya genset

Seperti yang kita tahu bahwa sebuah pabrik biasanya terdapat alat-alat produksi yang membutuhkan tenaga listrik untuk menjalankannya. Dan hal ini tersedia dalan jumlah yang nyaman.

Untuk itulah pemilihan generator haruslah memiliki daya yang sesuai dengan kebutuhan penggunaan. Untuk itu anda juga harus mengetahui kebutuhan listrik di pabrik anda, baik kebutuhan peralat, maupun secara keseluruhan. Dengan begitu anda bisa dengan mudah menentukan daya genset yang harus dipilih.

2. Ketersediaan sparepart

Bagaimanapun juga genset tau generator juga merupakan alat yang sewaktu-waktu akan mengalami kerusakan. Apalagi jika alat ini digunakan secara terus-menerus. Untuk itu kita harus menyediakan beberapa sparepart yang biasa mengalami kerusakan sehingga jika mengalami kerusakan dapat diperbaiki dengan mudah dan cepat.

3. Memiliki tim engineer yang berpengalaman

Selain menyediakan sparepart yang lengkap, pastinya anda juga membutuhkan engineer yang berpengalaman untuk dapat memperbaiki generator-nya. Perhatikanlah apakah ada karyawan anda yang tahu seluk-beluk tentang mesin? Jika iya, perhatikanlah apakah iya berpengalaman atau tidak? Sehingga kegiatan industri pabrik menjadi lebih lancar.

4. Pemilihan tipe genset yang tepat

Ada banyak tipe genset yang bisa kita gunakan, namun untuk genset yang pengganti tenaga listrik dibedakan menjadi dua bagian, diantaranya ada tipe open dan tipe silent. Utuk tipe open paling cocok digunakan di lingkungan industri atau pabrik. Untuk tipe silent lebih cocok dilingkungan yang ramai seperti perumahan, rumah rakit dan lain sebagainya.

Itulah beberapa tips memilih generator yang tepat untuk kebutuhan pabrik. Maka dari itu kunjungilah Sewatama yang menyediakan berbagai perangkat instalasi listrik dengan harga yang sangat terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *