Inilah Film yang Cocok Untuk Para Traveler

film traveler

Anda yang hobi traveling juga perlu mengetahui referensi film traveler yang cocok. Tentunya dengan setting dan latar film yang memukau yang perlu untuk dikunjungi

Apa jadinya bila sebuah film dikombinasikan dengan hobi traveling Anda. Hal tersebut akan menjadi sebuah padu yang sangat apik bila Anda mampu mengolaborasikannya. Oleh karena itu, terdapat beberapa film yang justru menyajikan cerita terbaik mengenai para penjelajah ataupun film yang justru membuat Anda ingin berkelana keliling dunia.

Bagi Anda yang ingin referensi film berbau traveling, dalam artikel ini akan disajikan beberapa referensi film bagi Anda seorang traveler. Segeralah kemas barang bawaan Anda dan memesan tiket murah pesawat untuk mencari tempat jelajah baru lewat film-film ini.

1. Filosofi Kopi

Selain membuat semua orang jadi ingin mencoba berbagai kopi khas Indonesia, film ini juga membuat penontonnya ingin berkelana. Filosofi Kopi ini menampilkan keindahan perkebunan kopi khas Jawa Barat.

Selain itu film yang dibintangi oleh Chicco Jerikho dan Rio Dewanto ini juga menampilan penjelajahan di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bali, Yogyakarta, hingga Makassar. Filosofi Kopi juga dapat sebagai media promosi bahwa kopi Nusantara merupakan salah satu kopi terbaik dunia.

2. 5 Cm

Tidak hanya film dari Barat saja, ternyata film Indonesia juga dapat menginspirasi Anda untuk melakukan penjelajahan dalam hidup Anda. Memiliki kisah dari lima sekawan yang berasal dari latar belakang yang berbeda.

Masalah hidup yang mereka alami pun juga berbeda-beda. Tetapi layaknya sahabat, mereka berkumpul dan merencakan perjalanan ke puncak Mahameru untuk merayakan hari kemerdekaan Indonesia.

Perjalanan mereka bukan tidak ada masalah, rintangan demi rintangan mereka hadapi bersama untuk mencapai puncak tertinggi Mahameru. Keindahan alam yang dihadirkan di film ini, pasti suskses membuat Anda untuk segera mungkin merencanakan perjalanan Anda.

3. Eat Pray Love

Apa yang terpikikan ketika Anda mendengar judul film ini? Tentunya film yang dibintangi oleh Julia Roberts dan sempat menjadi booming karena mengikutsertakan Indonesia dalam lokasi syutingnya.

Film ini sendiri merupakan adaptasi memoir karya Elizabeth Gilbert yang berjudul: Eat Pray Love: One Woman’s Search for Everything Across Italy, India and Indonesia.

Seperti nama judulnya, film ini berkisah tentang perjalanan seorang perempuan yang dimulai dari Italia, India hingga Indonesia setelah mengalami kegagalan kehidupan cintanya.

Di Italia, ia menemukan berbagai sajian yang lezat. Kemudian di India merupakan tempat untuk memperbaiki kembali hubungannya dirinya dengan Tuhan. Pada destinasi terakhir, Indonesia, ia berhasil menemukan cintanya.

4. Into the Wild

Jangan lewatkan film yang satu ini sebagai rekomendasi anda untuk bepergian. Bercertikan seorang mahasiswa cerdas bernama Chrsitopher McCandles atau Supertramp. Ia baru saja lulus dari Emory University.

Dengan tabungan yang dimilikinya, ia bisa saja melanjutkan studinya di Harvard. Tetapi perilaku dan kondisi keluargnya yang membuatnya jengkel, Supertramp ingin mengasingkan dirinya dan kembali berhubungan dengan alam. Perjalanan Christopher McCandles menghantarkannya hingga sampai ke Alaska.

5. Up

Siapa bilang film animasi hanya diperuntukan bagi anak-anak saja? Buktinya film animasi yang berjudul Up ini mampu menjadi motivasi bagi para penjelajah untuk memulai petualangannya. Mengisahkan sepasang suami-istri yang bermimpi memiliki hunian dekat dengan Niagara Falls.

Untuk mendapatkan mimpinya, pasangan tersebut berjuang untuk mengumpulkan pundi-pundi uang. Selama memperjuangkan mimpinya, tanpa sadar pasangan suami-istri ini telah melewatkan segudang perjalanan yang sangat menyenangkan yang sulit untuk dihapus dari kenangan.

Bahkan petualangan menakjubkan masih dirasakan oleh sang suami yang bertemu oleh seorang anak pramuka pasca ditinggalkan oleh mendiang istrinya.

6. The Secret Life of Walter Mitty

Film rekomendasi pertama ini dibintangi oleh Ben Stiller yang berperan sebagai Walter Mitty. Film ini menceritakan kehidupan pria bernama Walter Mitty, yang terjebak dalam rutinitas yang monoton sedangkan ia bekerja pada majalah Life yang terkenal.

Sadar akan dirinya yang tidak pernah melakukan petualangan sekalipun. Tetapi semua itu bermula, ketika Mitty menemukan sepotong film negatif milik fotografer ternama, Sean O’Connel (Sean Penn).

Foto hilang milik O’Connel tersebut ternyata menarik untuk dijadikan cover majalah, sehingga perjalanan memukau Walter Witty yang selalu ada di khayalannya dimulai dalam kenyataan hidup Mitty sebagai usahanya menemukan jejak sang fotografer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *