Reksadana Online Solusi Tepat Investasi Anda!

reksadana online
Reksadana Online adalah salah satu tempat investasi rekomended bagi Anda yang ingin memulai bisnis investasi

Banyak orang yang ingin melakukan bisnis investasi tapi masih belum mengerti bagaimana cara melakukanya. Padahal investasi adalah peluang bisnis yang sangat menguntungkan jika dipahami dan dimegerti dengan baik dan benar.

Dengan berinvestasi, dana kesehatan, pendidikan dan lain-lainnya pasti bisa terpenuhi. Yang menjadi masalah adalah banyaknya orang yang salah dalah memilih jenis investasi yang tepat. Bukannya mendapatkan keuntungan, hal ini justru mengakibatkan kebangkrutan. Oleh karena itulah investasi Reksadana Online sangatlah direkomendasikan untuk Anda yang baru ingin memulai bisnis investasi.

Reksadana merupakan investadi dana yang dikelola oleh para profesional. Dimana dana tersebut diinvestasikan dalam bentuk surat utang atau saham. Dalam hal ini, profesional atau pengelola dana akan mengenakan biaya yang harus dibayarkan, namun para profesinal ini akan bekerja sekeras dan seteliti mungkin dalam menganalisa dan memutusan kapan waktu yang tepat untuk membeli lalu mejual saham agar mendapatkan keuntungan yang melimpah.

Reksadana online banyak dipilih oleh para pebisnis yang ingin melakukan investasi karena keunggulan yang dimiliki, berikut ini adalah beberapa diantaranya:

Cocok untuk para pemula hingga profesional

Keunggulan yang pertama adalah Reksadana adalah sarana investasi terbaik untuk Anda yang baru saja memulai bisnis investasi maupun yang sudah profesional. Karena melalui Reksadana, Anda bisa melakukan investasi mulai dari dana kecil hingga terbesar. Dengan begitu, Anda bisa menyesuaikannya dengan kemampuan keuangan.

Jumlah minimum investasi reksadana terbilang kecil

Keunggulan yang kedua adalah jumlah minimun dana investasinya yang sangat terjangkau. Besaran dana investasi ini bahkan jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan investasi lain yang harus menyetorkan dana pertama paling rendah jutaan rupiah.

Saking terjangkaunya, Anda bisa melakukan investasi menggunakan Reksadana hanya dengan menggunakan dana minimum sebesar Rp100.000. Besaran investasi minimum yang ditawarkan memang hampir serupa dengan jumlah setoran awal saat membuka rekening di bank. Bedanya adalah jika di bank, bunga yang diberikan sangatlah kecil.

Tak hanya itu, nilai uang yang tersimpan di dalam bank juga akan terkikis seiring dengan adanya inflasi. Lain halnya jika Anda mengalokasikan harta atau uang untuk berinvestasi di reksadana. Dimana return yang diberikan jauh lebih tinggi dibandingkan dengan deposito maupun bunga bank.

Transparan

Reksadana terkenal karena transparansi dananya yang jelas. Dimana Anda bisa melihatnya berdasarkan fund fact sheet investasi yang dikeluarkan oleh pihak manajer investasi setiap bulannya. Dari Fund fact sheet, Anda bisa mengetahui informasi terkait dengan kinerja reksa dana dengan lebih rinci dan jelas.

Selain itu, melalui Fund fact sheet ini Anda juga bisa mendapatkan informasi mengenai alokasi terbesar portofolio yang dimiliki reksa dana. Dengan begitu, para investor bisa mengetahui dengan lengkap aset apa saja yang mempunyai komposisi paling besar.

Transaksi mudah

Keunggulan selanjutnya adalah proses transaksinya yang mudah. Hal ini dikarenakan investasi di reksadana hanya memerlukan likuid sebab semua investor bisa melakukan transaksi di mana saja dan kapan saja. Selain itu, investor juga bisa melakukan penjualan atau redemption kapan saja sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Hal ini tentunya sangat menguntungkan karena Anda bisa menarik dana investasi kapan saja sesuai dengan kebutuhan. Berbeda dengan deposito di bank yang hanya bisa diambil jika sudah jatuh tempo.

Bagaimana? Keuntungan investasi di Reksadana sangat menggiurkan, bukan? Jadi, masih ragu melakukan investasi?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *