5 Olahan Kue Kering Cokelat untuk Hiasi Momen Lebaran

5 olahan Kue kering cokelat

Kue kering cokelat Candy Pop

Lebaran Idul Adha sudah di depan mata. Nah, saat lebaran seperti ini, rasanya kurang afdol jika belum menyajikan kudapan khas lebaran. Salah satunya adalah kue kering. Ada banyak jenis kue kering yang bisa Anda pilih. Paling laku, kue kering cokelat sepertinya sekarang ini. Bosan dengan kue cokelat yang itu-itu saja? Coba berbagai olahan di bawah ini, yuk!

1. Kue Cokelat Bola-Bola Cokelat Meses

Kue kering berbahan dasar cokelat yang pertama yang bisa Anda coba adalah kue cokelat bola-bola cokelat meses. Kue cokelat ini pastinya bisa menarik perhatian setiap tamu karena selain dibuat dengan cokelat, juga dipadu dengan biskuit Marie. Apalagi, cara membuatnya juga mudah. Anda hanya perlu membuat adonan dari scrumble Marie saja.

Setelah itu, campur dengan susu kental manis rasa cokelat dan bentuk menjadi bulatan. Jika sudah, Anda tinggal memberi taburan meses di dalamnya. Selain bisa menarik perhatian para tamu, kue cokelat yang satu ini pastinya akan sangat laris terlebih bila tamunya adalah anak-anak.

2. Kue Cokelat Kacang Mede

Lalu, Anda juga bisa coba kue cokelat kacang mede. Kue ini bisa jadi inspirasi kue kering yang enak dan sedap dipandang saat lebaran. Cara membuat kue ini juga sangat mudah. Anda hanya perlu mencampur kacang mede dalam adonan kue kering rasa cokelat. Setelah dicetak, tambahkan kacang mede utuh sebagai topping di atasnya.

3. Kue Kering Choco Crunch

Anda juga bisa mencoba membuat kue kering choco crunch yang pastinya juga disukai anak-anak dan orang dewasa. Anda hanya perlu mencampur choco crunch dan dark chocolate leleh untuk memudahkan Anda dalam membentuknya. Setelah itu, tinggal masukkan saja ke dalam freezer dan tunggu hingga beku sebelum disantap.

4. Kue Kering Rasa Cokelat dengan Corn Flakes

Selain menggunakan choco crunch, Anda juga bisa menggunakan corn flakes untuk bahan kue kering cokelat Anda. Cara membuat kue kering yang satu ini sebenarnya sama saja dengan membuat kue kering choco crunch. Bedanya, Anda hanya perlu menjadikan corn flakes sebagai bahan utamanya.

Kalau Anda ingin menambah citarasa, ada baiknya Anda menambahkan beberapa bahan lain seperti kacang mede ataupun almond ke dalam adonan tersebut. Setelah itu, Anda tinggal memasukkannya dalam freezer dan biarkan hingga membeku. Jika sudah beku, Anda masih bisa menambahkan hiasan di dalamnya seperti sprinkle ataupun cokelat putih.

5. Kue Kering Oreo

Lalu, Anda juga bisa membuat kue kering dengan rasa cokelat plus Oreo. Ini adalah sentuhan yang berbeda di antara kue kering lebaran yang biasa. Cara membuat kue kering yang satu ini sebenarnya tak jauh beda dari cara membuat kue kering pada umumnya. Anda hanya membuat adonan kue kering rasa cokelatnya saja.

Bedanya, sebelum dioven, Anda perlu menyisipkan cacahan Oreo ke dalam adonan kue yang telah dicetak. Ini akan memberikan sentuhan yang berbeda pada kue Anda. Saat memakannya, selain dapat menikmati kue kering rasa cokelat, Anda juga bisa merasakan kue kering Oreo.

Ada banyak kreasi kue kering cokelat yang bisa Anda sajikan di hari lebaran. Tinggal Anda saja yang harus berkreasi. Kue kering rasa cokelat ini bisa jadi alternatif menyenangkan untuk hari lebaran Anda. Terlebih, biasanya kue berbahan cokelat ini sangat disukai para tamu. Tak percuma rasanya bila menyajikannya.

Share this post on social media:

Comments
  1. Noor Wardati

    Patut dicoba nih

    • inulwara

      Pasti keluarga pada senang mbak 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *