Ini Dia Beberapa Resep MPASI Dari Ubi Untuk Bayi 8 Bulan

mpasi ubi

Resep mpasi ubi untuk bayi 8 bulan

Ketika bayi kecilnya sudah memasuki usia 8 bulan pastinya akan sangat menyenangkan bagi setiap orang tua. Bayi akan mengalami banyak perkembangan di usianya yang ke 8 bulan ini mulai dari fisiknya yang semakin besar hingga makanan yang dikonsumsinya. Biasanya, bayi 8 bulan ini mulai tidak akan menyukai makanan yang lembek misalnya bubur yang biasanya menjadi makanan mereka sehari-hari. Bayi 8 bulan ini lebih menyukai makanan dengan tekstur yang agak sedikit keras sehingga mereka akan menyukai makanan dengan tekstur yang bentuknya itu lebih mirip nasi. Hal ini dikarenakan ketika usia mereka menginjak 8 bulan maka sudah semakin bertambah banyaknya gigi mereka, sehingga mereka itu sedang belajar menggigit. Ada banyak bahan makanan yang bisa diberikan sebagai makanan pendamping ASI untuk bayi 8 bulan ini dan salah satunya adalah ubi.

Jika ibu membutuhkan informasi mengenai resep MPASI 8 bulan yang terbuat dari ubi maka kami akan memberikan referesinya. Berikut beberapa resep MPASI dari ubi untuk bayi 8 bulan diantaranya, yaitu:

1. MPASI Ubi Panggang

Ubi panggang ini merupakan makanan sederhana yang cocok dijadikan sebagai cemilan sehat untuk mereka. Bahan bahan yang dibutuhkan adalah: ubi kuning 4 buah lalu dipotong seukuran ibu jari, dan minyak zaitun 3 sdm.

Cara membuatnya adalah:

  • Oven dipanaskan hingga mencapai 200o C.
  • Minyak zaitun dioleskan pada oven bagian dasar pinggannya.
  • Ubi yang telah dipotong seukuran ibu jari itu ditata lalu dipanggang selama 40 menit.
  • Dan ubi panggang pun siap untuk disajikan.

2. MPASI Ubi Ayam

Makanan yang merupakan perpaduan antara ubi dan ayam ini mengandung protein nabati dan hewani yang merupakan sumber penting dan baik bagi pertumbuhan si kecil. Bahan bahan yang dibutuhkan adalah: minyak zaitun 1 sdm, bawang merah 50 gr lalu cincang halus, ubi 30 gr dikupas dan dipotong dadu, kaldu ayam 125 ml, dan fillet dada ayam 100 gr lalu potong dadu.

Cara membuatnya adalah:

  • Minyak zaitun dipanaskan pada teflon lalu bawang merah ditumis hingga harum.
  • Kaldu ayam dituangkan lalu masak hingga warnanya berubah menjadi kecoklatan atau kurang lebih 5 menit.
  • Setelah itu masukkan ubi dan ayam lalu rebus selama 12 hingga 15 menit dan api dimatikan.
  • Kemudian semua bahan dihaluskan hingga mencapai tekstur yang diinginkan.

Itulah beberapa resep MPASI dari ubi untuk bayi 8 bulan. Penggunaan ubi di dalam makanan sehari hari bagi si kecil dapat menghilangkan kebosanan si kecil dari makanan yang pernah dicobanya.

Share this post on social media:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *