Ini Dia Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Neo 5 Terbaru

oppo neo 5 terbaru

hp Oppo Neo 5 terbaru

Oppo merupakan salah satu vendor muda dalam dunia smartphone di Indonesia. mengapa dibilang muda karena kehadirannya masih belum terlalu lama dibandingkan vendor handphone dan smartphone lainnya. Namun meski demikian seri smartphone dari Oppo menjadi pilihan banyak orang bahkan kini Oppo menjadi salah satu merk favorit para remaja. Bukti dari keberhasilan Oppo dalam memasarkan produknya di Indonesia adalah banyaknya peminat yang mencari seri terbaru dari smartphone Oppo ini. Tak selalu harus baru, bahkan seri lawas dari Oppo juga masih diminati seperti seri hp Oppo Neo 5 yang dirilis Juni tahun 2015.

Oppo Neo 5 memang bukanlah sebuah smartphone baru untuk saat ini. sudah 2 tahun berada di pasaran tak membuat seri ini hilang ditelan massa. Nyatanya masih saja ada yang mencarinya untuk memiliki sebuah smartphone handal dengan kebutuhan minimal. Di pasaran smartphone bekaspun, seri ini lebih cepat laku dibandingkan seri lainnya karena masih memiliki kelebihan yang bisa digunakan di jaman sekarang dan harga jualnya yang lebih terjangkau. Dibandingkan smartphone baru sekarang ini, ukuran Neo 5 dari Oppo lebih kecil karena hanya menggunakan layar berukuran 4,5 inchi. Dimensi ini lebih diminati sebagian kalangan yang tak suka menggunakan handphone terlalu besar apalagi saat berbicara di telepon.

Karena dimensinya yang kecil, seri ini memiliki berat yang juga dibilang ringan yaitu 135 gram. Sudah mendukung penggunaan dua sim dalam bentuk nano sim dimana keduanya bisa diposisikan stand by atau on. Untuk urusan dapur pacu, seri Neo 5 dari Oppo menggunakan versi android Kitkat dengan prosesor quad core berkecepatan 1,3 ghz. Sudah cukup mumpuni untuk digunakan mengeksekusi berbagai perintah dari aplikasi maupun sistem. Untuk kebutuhan multitasking, spek hp Oppo Neo 5 terbilang cukup berani di jamannya karena sudah menggunakan RAM 1 giga. Dijaman sekarang, mungkin Anda perlu melakukan pembatasan pada banyaknya jenis aplikasi yang dibuka secara bersamaan untuk menghindari seri ini dari hang atau macet.

Ada 2 pilihan di pasaran untuk seri Neo 5 ini yang dibedakan dari besar kapasitas memory yang diberikan. Pilihannya yaitu bermemory internal 88 giga atau 16 giga. Perbedaan lainnya pasti pada harga jual dimana seri bermemory internal 16 giga memiliki harga yang lebih mahal hingga sekarang dibandingkan seri yang memiliki ROM 8 giga. Meski begitu dengan kapasitas tersebut Anda sudah bisa menyimpan berbagai file hasil download termasuk file foto dari jepretan kamera sendiri.

Bicara tentang kamera smartphone, Neo 5 juga sudah memiliki 2 buah kamera yang bisa digunakan sebagai kamera utama dan kamera selfie. Kamera utama memiliki resolusi 8 mp sedangkan kamera selfie memiliki kapasitas 2 mp. Untuk kebutuhan foto selfie pastinya jauh dibandingkan smartphone jaman sekarang, namun bagi mereka yang memang jarang melakukannya, kamera belakang sudah lebih dari cukup untuk mengabadikan berbagai moment yang dilewati.

Untuk harga second dari hp Oppo Neo 5 ini adalah sekitar Rp. 700 ribuan. Namun Anda perlu melihat kondisinya secara langsung untuk bisa menilai apakah harganya layak dan sesuai dengan kondisi smartphone. Untuk menemukan produk ini, Anda bisa melakukan pencarian di situs belanja online terpercaya atau di situs yang menjual barang bekas. Lakukan pertemuan dengan penjual untuk terlebih dahulu memastikan kondisi barang sebelum melakukan transaksi pembelian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *