Tips Memilih Fashion yang Tepat bagi Anda yang Bahu Lebar

fashion bahu lebar

Tips memilih fashion bagi yang berbahu lebar

Apakah Anda memiliki bahu lebar? Anda tidak perlu bingung untuk mencari baju yang sesuai dengan bentuk badan Anda. Ada begitu banyak fashion wanita murah yang berjajar untuk Anda pilih. Banyak orang yang berpendapat, jika memiliki bahu lebar itu kurang menyenangkan, mereka menjadi lebih susah untuk memilih baju. Sebenarnya, tidak selamanya Anda yang memiliki bahu lebar terlihat tidak cantik, banyak yang berpendapat bahu yang lebar sangat merugikan. Lebih baik Anda buang pikiran tersebut karena bagus atau tidaknya tergantung dari pemilihan pakaian yang tepat.

Ada beberapa aturan atau tips yang bisa Anda terapkan saat memilih fashion buat Anda yang berbahu lebar. Selain untuk mempercantik penampilan Anda, dengan penerapan yang tepat akan membantu menambah rasa percaya diri Anda dalam bersosial maupun beraktivitas. Berikut tips yang bisa Anda terapkan:

Pertama, pilih baju atasan yang akan membuat Anda semakin oke. Jangan pernah minder memiliki bahu yang lebar, Anda tinggal mensiasatinya dengan aturan pakaian tertentu yang membuat tubuh Anda menjadi lebih oke. Caranya ialah menghindari atasan yang memiliki motif serta detail yang banyak dibagian baju. Jika Anda tidak suka bahu lebar, jangan menggunakan pakaian atasan yang memiliki straps atau baju dengan tali kecil karena bisa membuat bahu Anda menjadi semakin lebar. Baju dengan model peplum atau v-neck merupakan baju yang direkomendasikan dan sangat cocok untuk Anda kenakan.

Kedua, hindari bawahan skinny jeans. Skinny jeans memang sekarang sudah berubah menjadi pilihan banyak orang entah wanita kurus atau wanita yang memiliki bahu lebar. Tidak masalah jika Anda tetap ingin menggunakan skinny jeans, namun lebih baik Anda menggunakan bawahan bermotif seperti floral. Hal ini dikarenakan bagian atas tubuh Anda sudah terlihat lebar, agar orang-orang tidak memperhatikan bagian tubuh Anda yang lebar, Anda harus memberi kesan yang lebih menonjol yaitu menggunakan bawahan yang tepat. Celana bermotif sangat cocok untuk mengalihkan perhatian mereka.

Ketiga, kenakan rok. Banyak wanita yang memiliki bahu lebar enggan menggunakan rok. Padahal, rok boleh saja Anda kenakan, Anda hanya perlu memilih model rok yang melebar seperti flare. Terlebih sekarang ini ada begitu banyak motif rok yang lebih ramai seperti motif bunga. Bagaimana jika ingin menggunakan rok pencil yang ketat? Sebenarnya, penggunaan rok pencil yang ketat tidak dilarang, namun sesuaikan dengan pinggang Anda. Jangan sampai karena terlalu ketat, pinggang Anda malah terlihat menjadi semakin besar.

Keempat, kenakan blazer. Biasanya blazer memiliki model busa yang ada di bagian bahu, jika Anda memiliki bahu yang lebar, lebih baik Anda menghindari blazer yang memiliki busa di bagian bahu, pilih blazer yang memiliki model flares di bagian pinggang sehingga akan menyelaraskan bagian bawah dan bagian atas dari tubuh Anda. Selain itu hindari mengancingkan blazer Anda. Biasanya untuk memberikan kesan rapi, para wanita lebih memilih mengancingkan blazer, padahal mengancingkan blazer akan mempertegas kesan big size.

Terakhir, kenakan dressDress memang cocok digunakan, namun bukan sembarang dress yang dapat Anda gunakan. Anda harus menggunakan dress dengan bentuk V leher, sehingga badan Anda akan lebih terlihat langsing, dengan model ini bentuk pinggang dan bahu Anda akan terlihat proporsional. Saat Anda menggunakan dress, jangan menggunakan dress yang pas di badan karena dress yang pas di badan akan memberikan kejelasan ukuran baju yang lebar.

Bagaimana? Cukup mudah bukan untuk mengatasi bahu yang lebar? Selain itu beberapa item fashion di atas juga memiliki harga yang terjangkau. Selamat mencoba!

Comments
  1. Ternyata tidak semua pakaian , berarti yang bahu sempit juga khusus ya?
    terima kasih

    • inulwara

      Untuk tampil modis dan gak jd korban mode mbak, menetapkan pakaian yg akn digunakn mmg hrs selektif 😊

  2. Menurutku bahu lebar itu cantik.
    Terimakasih tipsnya ya 🙂

    • inulwara

      Tinggal penyesuaian fashion yang tepat aja lagi biar tambah cantik, ya kan mbak? 😊

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *